Rabu, 17 Februari 2010

Formasi misterius Sand Circle di El Gouna

Sejak saya rajin memposting berita mengenai Crop circle, selalu ada yang bertanya, mengapa Crop circle hanya terjadi di ladang gandum ? Mengapa tidak pernah terjadi di sawah di Indonesia ? Pertanyaan wajar ! Jadi saya berusaha mencari kemunculan crop circle di tempat lain yang tidak umum, dan saya menemukannya.


Sebenarnya crop circle tidak hanya terjadi di ladang gandum. Crop circlepernah juga terjadi di ladang jagung dan kebun bunga. Saya memang tidak bisa menemukan adanya crop circle di persawahan Indonesia, tapi saya menemukan "crop circle" yang terbentuk diatas gurun pasir El Gouna, Mesir.

Para fans crop circle, anda pasti akan menyukai ini. Perkenalkan, Formasi Sand Circle yang misterius di Mesir !


Foto lingkaran pasir ini (sand circle) pertama kali dipublikasikan pada Mei 2001 oleh majalah "The Spiral", yaitu sebuah majalah yang khusus membahas masalah crop circle.

Jika anda menggunakan google earth, maka masukkan kordinat : 27 22'48.47"N 33 37'55.50E. Maka anda akan dibawa menuju El Gouna, Mesir, persis ke lokasi sand circle ini. Saya telah memverifikasi ulang kordinat tersebut dengan google earth, dan formasi itu masih berada disana. Inilah gambarnya :


Namun anehnya, hanya sedikit sekali infomasi mengenai Sand Circle ini di Internet, karena itu saya tidak bisa menemukan penjelasan tambahan mengenai lingkaran ini. Seperti siapakah yang membuatnya ? untuk apa ? dan kapan pertama kali terekspose ?

Jadi untuk sementara kita anggap saja ini adalah sebuah karya seni yang luar biasa, kecuali anda memiliki informasi yang tidak saya ketahui, Ok.

FAKTANYAInformasi tambahan dari pembaca. Ternyata formasi ini dibuat oleh seorang seniman Yunani, Danae Stratou. Karya ini disebut "Desert Breath" dan dibuat dari tahun 1995-1997. Karya ini dimaksudkan untuk hilang seiring berjalannya waktu. Tapi karena memang karya ini luar biasa, saya tetap akan mengkategorikannya sebagai "situs dan tempat misterius". Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai karya seni ini, kunjungi link sumber dibawah ini.


xfile-enigma.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar